Friday 19 April 2013

Membuat catatan atau dokumen "rahasia" dengan software secret notes

Leave a Comment

Notepad merupakan tool Windows yang sangat ringan, praktis, mudah dan sering digunakan untuk menuliskan berbagai macam catatan, baik untuk tugas, puisi, lirik maupun sekedar pengingat jadwal keseharian. Namun ketahuilah jika kamu menggunakan Notepad untuk menuliskan catatan yang kiranya penting, namun note yang satu ini berbeda dengan yang biasanya karena secret notes ini dapat kita sembunyikan sehingga hanya orang tertentu yang bisa membuka ini tentu membutuhkan password untuk membukanya.

Secret Notes adalah softaware gratis yang diberikan Softorino bisa kamu pergunakan untuk membuat berbagai macam catatan penting. Selain itu kita dapat memproteksi note atau catatan penting kita dengan fitur menggunakan password lho, jadi tidak sembarang orang bisa membuka note kita

Keunggulan lain dari software ini adalah, semua catatan tidak akan di simpan ke direktori komputer secara terpisah, melainkan akan di simpan menjadi satu di dalam software Secret Notes. Sehingga semua catatan penting yang telah kamu buat akan terlindungi dengan aman, tanpa harus lagi memiliki rasa takut, karena semua orang bisa membacanya.

Untuk menggunakannya cukup mudah, mari kita simak cara instal dan menggunakan Secret notes:


  1. Download Secret notes tersebut pada link berikut: http://softorino.com/products/ dan pilih download secret notes, selain secret notes perusahaan softtorino menyediakan aplikasi-aplikasi windows lainnya 
  2. Setelah download selesai maka instal software tersebut, lalu buka icon secret notes yang terdapat pada desktop maka akan tampil seperti gambar dibawah:


    disana kamu diperintahkan untuk memberikan password yang kamu mau.
  3. Setelah itu klik icon New note dan masukan email sobat terlebih dahulu dan ceklis "occasionally send me news and discount bla bla.." lalu klik Free activation dan sobat bisa langsung ketik apa yang sobat inginkan untuk catatan penting



  4. Klik save jika selesai, maka akan terlihat semua catatan yang telah disave. Jika kamu ingin menghapus sebuah catatan, geser pointer ke bagian kanan atas dari masing-masing catatan “Remove”.


  5. Saat sobat menutup aplikasi dan ingin membuka lagi aplikasi tersebut maka sobat akan diperintahkan untuk diminta password lagi. Dengan secret notes, semua catatan penting akan tersimpan dengan aman dan terproteksi.


Operating system yang mendukung:
  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8
Terima kasih, semoga bermanfaat..


0 comments:

Post a Comment